Saturday 19 April 2014

Hamil Tapi Menstruasi Tiap Bulan

Hamil tapi menstruasi tiap bulan - Begitu banyak hal yang harus diperhatikan dan diketahui oleh seorang wanita yang sedang hamil, termasuk masalah keluarnya darah melalui vagina. Bagi wanita awam yang tidak mengerti tentang kasus seperti ini mungkin diliputi banyak pertanyaan.

hamil tapi menstruasi tiap bulan

Hamil tapi menstruasi

Ada yang berpendapat wanita hamil tapi menstruasi itu adalah suatu kekonyolan, mereka yang berpendapat seperti itu tidak mengetahui fisiologis menstruasi secara tepat. Perempuan yang sedang hamil tidak akan pernah mengalami menstruasi, darah yang keluar itu bukan darah menstruasi melainkan darah lain.

Hamil tapi menstruasi tiap bulan

Keluarnya darah pada vagina pada wanita hamil umumnya terjadi pada awal-awal kehamilan dan itu normal terjadi. Memang ada beberapa kejadian seperti ibu yang sedang hamil tapi menstruasi tiap bulan secara rutin.

Mengalami pendarahan tiap bulan

Namun itu sangat jarang terjadi. Seperti yang dijelaskan diatas jika sedang hamil tapi mengalami pendarahan tiap bulan itu kemungkinan kecil buka darah haid atau menstruasi. Menurut beberapa ahli, darah tersebut bisa jadi keluar karena Abortus Imminens atau ancaman keguguran.

Kasus lain ada yang keluar darah pada 3 bulan pertama yang berupa darah cair atau hanya berupa flek saja.Jika itu berlanjut pada 4 sampai 6 bulan, kemungkinan itu dikarenakan letak ari-ari yang terlalu rendah sehingga menutupi pintu mulut rahim, darah itulah yang dikira darah haid.


Bagi ibu hamil, itulah pentingnya mengetahui perbedaan darah haid atau darah lainnya. Dan tentunya harus periksa ke dokter spesialis kandungan secara rutin.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik disini..