Wednesday 16 April 2014

Contoh Ciri - Ciri Menstruasi Normal

Contoh ciri - ciri menstruasi normal - menstruasi adalah siklus normal yang dialami wanita pada usia produktif normalnya antara usia 11 tahun sampai masa menopause atau masa dimana berhentinya menstruasi.

contoh ciri - ciri menstruasi normal

Fase ini normalnya terjadi dalam kurung waktu antara 24 - 30 hari sekali. Lama waktu menstruasi pada wanita bisa bermacam - macam, namun pada umumnya terjadi antara 4 - 7 hari. Berikut ini adalah beberapa ciri - ciri menstruasi yang normal terjadi pada wanita.

Ciri - ciri menstruasi

Pada fase menstruasi, wanita biasanya akan mengeluarkan cairan berwarna putih selama satu atau dua hari dari vaginanya. Hal inilah yang apabila terjadi terus - menerus akan disebut sebagai "keputihan" yang biasanya berhubungan dengan kelainan hormon atau penyakit tertentu.

Tanda menstruasi

Tanda menstruasi berikutnya adalah payudara akan terasa nyeri dan atau mengencang. Namun dalam kondisi tertentu payudara justru melembut hal ini hanya ditemui pada 2 dari 10 wanita. Tingkat emosional pada wanita yang sedang berada dalam fase ini juga biasanya cenderung labil.

Contoh ciri - ciri menstruasi

Wanita akan sangat mudah sekali marah atau menjadi pendiam ketika mereka mengalami menstruasi. Fisik wanita juga cenderung melemah ketika mengalami fase menstruasi ini. Itulah tadi beberapa contoh ciri - ciri menstruasi dilihat dari tanda - tanda fisik.

Ciri - ciri menstruasi normal

Beberapa tanda fisik diatas bisa dijadikan sebagai indikasi ciri - ciri menstruasi normal. Menjaga tingkat stres agar tetap stabil juga perlu, agar siklus menstruasi pada wanita tetap berjalan normal dan selayaknya


Siklus yang tidak teratur bisa merupakan tanda biologis tertentu. Semoga beberapa informasi diatas dapat membantu.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik disini..