Monday 14 April 2014

Penyebab Menstruasi Tidak Lancar Setelah Melahirkan

Penyebab menstruasi tidak lancar setelah melahirkan - Ada begitu banyak yang harus dipelajari oleh seorang wanita yang sudah mengalami menstruasi. Karena begitu banyak permasalahan yang dibahas pada menstruasi, pada artikel ini akan memfokuskan pada penyebab menstruasi tidak lancar.

penyebab menstruasi tidak lancar setelah melahirkan

Masalah menstruasi pada seorang wanita

Masalah seperti ini menurut dokter adalah suatu hal yang wajar. Menurut penelitian ada beberapa perbedaan masalah menstruasi pada seorang wanita sebelum melahirkan dan sesudah melahirkan. Salah satunya adalah perubahan siklus menstruasi yang tidak menentu.

Penyebab menstruasi tidak lancar

Dalam kasus seperti ini ada beberapa faktor penyebabnya yang harus diketahui oleh seorang wanita. Faktor penyebab menstruasi tidak lancar setelah melahirkan menurut berbagai sumber internet dan berbagai forum bisa anda baca disini sebagai alternatif saja.

Bisa mengalami menstruasi

Periode pertama wanita setelah melahirkan paling tidak minimal sepuluh hari setelah melahirkan, bisa lima sampai enam bulan atau mungkin bahkan bisa sampai satu tahun baru bisa mengalami menstruasi.

Menstruasi tidak lancar setelah melahirkan

Perubahan hormon yang dipengaruhi daya tahan tubuh adalah faktor yang mempengaruhi menstruasi tidak lancar setelah melahirkan, ini juga bisa mempengaruh siklus menstruasi tapi ini bisa pulih dengan sendiri tanpa harus menggunakan obat.

Faktor yang kedua adalah menyusui, ini adalah faktor yang paling mempengaruhi pada menstruasi yang tidak lancar. Proses seorang ibu menyusui akan merangsang mengeluarkan hormon prolaktin yang dihasilkan oleh kelenjar hipofisis.


Prolaktin disini berperan merangsang produksi susu dan akan berpengaruh pada ovulasi. Hormon inilah salah satu penyebab menstruasi yang tidak lancar.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik disini..