Thursday 17 April 2014

Apa Penyebab Menstruasi Terlambat 1 Bulan

Apa penyebab menstruasi terlambat 1 bulan - Menstruasi adalah siklus rutin pada wanita yang bisa dibilang cukup kompleks. Siklus hormonal ini dapat berubah - ubah dikarenakan kondisi - kondisi tertentu diluar kondisi normal tentunya. Kondisi normal yang dimaksud adalah ketika sel telur telah dibuahi maka wanita akan mengalami terlambat datang bulan atau yang biasa disebut dengan kehamilan.

apa penyebab menstruasi terlambat 1 bulan

Penyebab menstruasi terlambat

Namun bagi anda yang tidak aktif dalam berhubungan seksual tentunya masalah terlambat datang bulan akan sangat mengganggu. Tapi anda tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa penyebab menstruasi terlambat pada wanita.

Menstruasi telambat

Menstruasi telambat dapat diakibatkan dari stress. Ya, wanita sangat mudah sekali stress. Tingkat stress yang tinggi dapat mengakibatkan tidak normalnya produksi horomon kewanitaan pada tubuh wanita. Hal inilah yang pada akhirnya membuat siklus menstruasi anda menjadi mundur.

Apa penyebab menstruasi terlambat

Yang umum berikutnya adalah mendekati fase menopause. Fase menopause adalah saat dimana oragan tubuh wanita tidak lagi memproduksi sel telur dan berakhirnya masa produktif. Lantas apa penyebab menstruasi terlambat yang lainnya? Faktor lain dapat berupa kesehatan tubuh, tingkat konsumsi obat yang tinggi atau obesitas.


Jadi apabila anda mengalami menstruasi terlambat 1 bulan atau bahkan lebih, anda tidak perlu khawatir. Cobalah periksakan ke dokter terdekat tentang kondisi anda. Apabila anda tidak hamil maka dimungkinkan terdapat beberapa faktor diatas. Semoga informasi ini dapat membantu anda. 

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik disini..