Saturday 19 April 2014

Tidak Menstruasi Setelah Melahirkan Ceasar

Tidak menstruasi setelah melahirkan ceasar - Permasalahan pada wanita memang begitu banyak dan rumit, terutama wanita yang sedang hamil. Mereka dituntut sedemikian rumit demi menjaga kesehatan anak yang dikandung dan kesehatan mereka sendiri.

tidak menstruasi setelah melahirkan ceasar

Menstruasi setelah melahirkan

Ibu hamil sampai melahirkan sudah dihadapkan kesulitan yang begitu kompleks. Pada sesi ini akan membahas masalah menstruasi wanita pasca melahirkan. Seperti masalah ibu yang beberapa bulan tidak menstruasi setelah melahirkan, atau bahkan sampai ada yang satu tahun lebih.

Menstruasi tiap wanita

Kenyataan bahwa menstruasi tiap wanita setiap bulan berbeda memang ada, lebih spesifik lagi fakta bahwa kisaran menstruasi ibu setelah melahirkan juga ada. Maksudnya adalah setelah melahirkan atau nifas.

Tidak menstruasi setelah melahirkan

Biasanya ada yang 3-4 bulan sudah mengalami menstruasi. Ada juga yang tidak menstruasi setelah melahirkan, padahal sudah berjalan beberapa bulan. Menurut hasil penelitian durasi rentang waktu menstruasi pada wanita berkisar antara 4 sampai 10 bulan, namun juga ada yang 15 sampai 18 bulan.

Menstruasi pasca melahirkan

Jika anda berpikiran jenis persalinan bisa mempengaruhi menstruasi itu sangat salah. Jenis persalinan normal, atau jenis persalinan ceasar tidak mempengaruhi siklus menstruasi, karena siklus menstruasi pasca melahirkan tidak bisa diperkirakan secara tepat.


Jadi tidak ada sedikitpun pengaruh cepat lambatnya menstruasi setelah melahirkan ceasar atau melahirkan normal. Adapun hal lain yang mempengaruhi menstruasi pasca melahirkan adalah pengguna alat kontrasepsi. Jadi pintarlah dalam memilih alat kontrasepsi.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik disini..