Saturday 19 April 2014

Siklus Menstruasi Pada Wanita Hamil

Siklus menstruasi pada wanita hamil - Menstruasi pada wanita keseluruhan adalah penanda bahwa wanita itu normal dan sehat, jika wanita tidak mengalami menstruasi itu yang riskan dengan kondisi kesehatannya. Menurut kebanyakan dokter ahli terjadi perbedaan siklus bulanan pada wanita sudah biasa terjadi.

siklus menstruasi pada wanita hamil

Contoh , seperti perbedaan menstruasi pada wanita pasca hamil dan yang tidak hamil. Wanita yang belum hamil, mereka biasanya mengalami siklus menstruasi normal tiap bulan, sedangkan siklus menstruasi pada ibu pasca melahirkan lebih tidak menentu.

Siklus menstruasi pada wanita

Dan ingat, seorang ibu hamil sehat tidak mungkin mengalami menstruasi. Siklus menstruasi bisa dihitung dari interval menstruasi yang lalu sampai menstruasi berikutnya. Siklus menstruasi pada wanita normal adalah 28 hari bisa kurang atau lebih 2 sampai 3 hari.

Menstruasi pada wanita hamil

Ada juga yang mengalami siklus yang lebih pendek atau lebih panjang. Dengan demikian, kisaran waktu menstruasi wanita tidak bisa disamakan satu dengan wanita lain. Mungkin ada satu atau dua kasus seperti menstruasi pada wanita hamil.

Mencegah terjadinya menstruasi

Akan tetapi itu tidak mungkin menurut ilmu kedokteran karena ovum yang sedang membuahi akan mencegah terjadinya menstruasi dan tidak mungkin wanita hami disertai menstruasi, begitulah prosedurnya.


Itulah betapa pentingnya bagi ibu yang sedang hamil diharuskan rutin konsultasi ke dokter minimal sebulan sekali. Karena masih banyak ibu-ibu diluar sana yang tidak mau mencari pengetahuan seputar kehamilan. Dan mereka harus sadar betapa pentingnya menjaga keseehatan janin dan dirinya sendiri.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik disini..